-->

Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Spesial Enak

Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Spesial Enak | Kue Lapis Legit adalah sajian manis yang sangat cocok disajikan pada saat lebaran nanti. Nah, sengaja resep dapur lezat share resep cara membuat kue lapis legit di awal Ramadhan agar anda ada persiapan untuk membuatnya. Sehingga nanti pada saat lebaran sudah bisa menyajikan kue lapis yang spesial enak.

Nah itu hidangan manis yang bisa untuk teman ngobrol bersama keluarga tercinta saat lebaran annti, sedangkan untuk makan beratnya dan bisa menyajikan makanan khas padang yang sangat enak yaitu gulai kikil atau dengkil sapi khas padang. Namun tentu saja itu belum cukup untuk membuat suasana lebaran lebih meriah, makanya harus dilengkapi dengan sambal ijo khasa padang yang super enak. Hehehe......

Eit cara membuat kue lapis legit gemana nih? Kok malah ngomongin makanan khas padang. Daripada ngelantur kemana-mana yuk kita siapkan bahan-bahan untuk membuat kue lapis legit spesial enak.
kue lapis legit spesial enak
kue lapis legit spesial enak

Bahan-bahan Untuk Membuat Kue Lapis Legit
  • 125 gr tepung terigu
  • 125 gr gula halus
  • 20 butir telur, ambil 4 putih telur dan 16 kuning telur
  • susu kental manis secukupnya
  • ½ kg mentega
  • 1 sdt bumbu spekoek
  • 1 sdt kayu manis
  • Vanili secukupnya
Cara Membuat Kue Lapis Legit Spesial Enak
  1. Siapkan tiga tempat untuk mengocok tiga bahan yang berbeda. Silakan anda kocok mentega dengan mixer hingga lembut dan mengembang. Ditempat berbeda anda juga mengocok gula halus dengan kuning telur. Kemudian pada tempat ketiga silakan kocok putih telur hingga mengembang.
  2. Campurkan  kocokan telur, kuning dan putih hingga merata. Selanjutnya masukkan spekoek, kayu manis, vanili, susu kental manis, terigu, dan kocokan mentega. Lalu aduk hingga rata dan mengental.
  3. Siapkan loyang untuk mencetak dengan diolesi mentega, tuangkan sedikit adonan dan panggang dalam oven hingga setengah matang, atau berwarna kuning kecoklatan. Jika sudah, bisa anda keluarkan dan olesi dengan mentega diatas kue tersebut. Lalu tuangkan adonan lagi diatasnya, lalu kembali oven hingga setengah matang, lakukan langkah diatas lagi hingga adonan habis. Dan panggang semuannya hingga benar-benar matang. Jika sudah matang, angkat dan potong sesuai dengan selera
Nah itulah resep cara membuat kue lapis legit spesial enak yang bisa resep dapur lezat sajikan untuk anda. Bagi anda yang belum terbiasa bisa latihan dari sekarang deh, sehingga nanti saat menjelang lebaran sudah bisa menyajikan kue lapis legit yang benar-benar enak.

Disqus Comments