-->

Makanan Khas Indoensiia Paling Aneh dan Terkesan Menjijikan

Makanan Khas Indoensiia Paling Aneh dan Terkesan Menjijikan | Indonesia memamg unik. Terdiri dari banyak suku bangsa, menjadikan Indonesia memiliki banyak ceriita. Salah satu cerita unik adalah soal makanan. Berbagai suku bangsa di Indonesia memiliki makanan khas masing-masing. Mulai dari makanan yang umum dimakan sampai yang tidak lazim dimakan. Tidak lazim di sini tentu menurut pandangan orang yang tidak terbiasa memakannya, tapi bagi mereka yang terbiasa bahkan sudah menjadi bagian dari budaya makan merupakan makanan kebanggaan suke mereka.

Resep dapur lezat kali tidak akan berbagi resep makanan enak buat anda. Tapi hanya akan berbagi informasi jenis-jenis makanan aneh yang ada di Indonesia. Tidak hanya aneh tapi juga terkesan menjijikan bagi sebagian orang. Manakan apa saja yang aneh dan terkesan menjijikan tersebut. Berukut ulasannya.

1. Bothok Tawon
Kalau dalam beberapa artikel yang lalu rsep dapur lezat sudah share reseo botok ikan teri yang enak, tapi botok sayang satu ini mungkin bagi anda akan terasa aneh dan sedikit mejijikan. Karena bahan utama yang menjadi botok adalah anak tawon yang lebih mirip ulat.  Bothok Tawon merupakan sebuah makanan khas Indonesia yang terbuat dari bahan dasar berupa anak tawon atau lebah. Biasanya, makanan ini banyak ditemui di beberapa daerah pedesaan yang ada di Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah

2. Goreng Ulat Sagu
Masih hampir sama dengan anak tawon yang berupa ulat, ini benar-benar ulat yang dimasak dan dimakan. Makanan ini secara umum orang mengenalnya sebagai makanan khas dari daerh timur Indonesiia yaitu Nusa Tenggara Barat, dan sebuah provinsi yang terletak di bagian paling timur Indonesia, Papua. Uniknya, makanan ini akan disantap mentah-mentah oleh masyarakat sekitar. Bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat dan Papua, Ulat Sagu atau Ulat Mulong memiliki berbagai manfaat yang positif bagi tubuh. Sebab, makanan ini mengandung protein yang cukup tinggi. Sebenarnya dimasyarakt Jawa Tengah daerah pedesaan juga ada yang memakan makanan sejenis ini, yaitu ulat pohon kawung (enau) yang sudah membusuk.
3. Tikus Panaggang
Manado memiliki sebuah makanan khas yang terbilang cukup aneh yang bernama Tikus Panggang. Ya, Anda tak salah membaca. Masyarakat Manado memang kerap membuat makanan yang berbahan dasar daging tikus hutan yang akan dipanggang sebelum dimakan.
4. Sup Kelelawar
Hiiiii...... baru dengan namanya saja mungkin anda akan merinding. Binatang yang biasa hidup dimalam hari dan lebih mirip tikus bersayap ini ternyata bagia sebagian orang menjadi makanan yang enak. Makanan ini juga merupakan makanan khas orang Manado. Sudah pasti, bahan baku dari makanan ini adalah daging kelelawar. Biasanya, daging kelelawar yang sudah dibersihkan akan dipanggang, kemudian dibumbui dengan santan dan rica-rica sebelum dikonsumsi dalam bentuk sup.

5. Belalang Goreng
Makanan khas yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat yang tinggal di Gunung Kidul ini memang nampak sedikit unik. Makanan yang disebut dengan nama Belalang Goreng ini dipercaya memiliki khasiat yang besar bagi para penikmatnya. Ya, makanan ini dinilai memiliki kandungan protein yang tinggi di dalamnya


Nah itulah Makanan Khas Indoensiia Paling Aneh dan Terkesan Menjijikan, tapi bagi anda yang suka dengan sesuatu yang baru dan terkesan ekstrim mungkin bisa mencobanya. Hehehe.....

Disqus Comments