-->

Resep Cara Membuat Pancake Durian Enak


pancake durian enak

Resep Cara Membuat Pancake Durian Enak ~ Pancacke durian adalah makanan yang manis dan berbau khas yaitu bau durian. Duria merupakan buah daerah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Banyak orang yang memyukai buah ini karena rasanya yang manis dan baunya yang harum. Tapi tidak jarang juga orang yang tidak suka dengan buah ini, karena baunya yang terlalu menyengat dan mungkin menghindari karena memiliki penyakit tertentu.

Pancake durian salah satu olahan bebahan dasar durian yang enak dan cocok kalau disajikan saat berbuka puasa. Sebentar lagi kita memasuki bulan puasa atau bulan Ramadhan nih, untuk itu yuk kita belajar membuat pacake buah durian untuk persiapan sajian buka puasa atau juga sajian idul fitri nanti.

Cara Membuat Pancake Durian

Bahan yang anda siapkan

  • santan kental 550 mili liter
  • krim kocok/whipped cream 250ml, kocok sampai kaku
  • telur ayam 2 butir
  • garam secukupnya/ kurang dari 1 sendok teh
  • 2 biji buah durian, ambil dagingnya saja lalu haluskan
  • pasta pandan 1/4 sendok teh
  • tepung terigu 250 gram


Cara membuat pancake durian

  1. Campurkan tepung terigu,garam dan telur didalam satu wadah lalu aduk hingga merata.
  2. Tambahkan santan secara perlahan sambil diaduk-aduk agar adonan tidak menggumpal. Masukkan pasta pandan, lalu aduk lagi hingga merata.
  3. Siapkan teflon lalu olesi mentega, kemduai but dadar tipis dengan adonan sebelumnya yang sudah kita bikin. Masak hingga matang, lalu angkat.
  4. Isi dengan krim kocok/whip cream dan daging durian, lalu tutup dengan cara dilipat.
  5. Simpan dalam lemari hingga dingin karena lebih enak disajikan dalam keadaan dingin.
Nah itulah resep cara membuat pancake durian yang enak. Semoga pancake durian ini bisa menambah manis hidup anda dan membuat harum kebahagiaan keluarga anda. Hehehe....

Disqus Comments