-->

Resep Cara Membuat Rolade Tahu Daun Singkong Enak Lezat

resep membuat rolade daun singkong
Resep Cara Membuat Rolade Tahu Daun Singkong Enak Lezat | Rolade biasanya identik dengan bahan basa daging. Seperti rolade daging sapi yang sebelumnya sudah saya share dalam artikel resep cara membuat rolade daging sapi enak. Tapi ternyata rolade juga bisa dibuat dengan bahan dasar tahu dan daun singkong. Rolade tahu daun singkong juga lebih sehat karena semua mengandung protein nabatai.

Cara membuat rolade tahu daun singkong sangat mudah dan murah dibanding rolade daging sapi ataupun daging ayam. Bahan-bahan mudah didapatkan di pasar ataupun warung di tetangga anda. Hehehe......

Bahan Untuk Membuat Tahu Daun Singkong :

  • Daun singkong ± 3 ikat, direbus hingga empuk.
  • Tahu putih ± 6 buah, hancurkan dan bumbui dengan bawang putih, garam dan merica secukupnya.
  • Telur 1 butir
  • Merica
  • Garam
  • Bawang putih kurang lebih 4 siung, haluskan
*Untuk membungkus rolade bisa memakai plastik ataupun daun pisang

Cara Membuat Rolade Tahu Daun Singkong :

  1. Tambahkan sebutir telur ke dalam tahu yang sudah dihancurkan dan dibumbui. Telur bisa berfungsi sebagai perekat dan penambah rasa gurih.
  2. Bentangkan plastik pembungkus. Tata sebagian adonan tahu di atas plastik tersebut. Di atas tahu ditambahkan daun singkong rebus, kemudian tumpuk lagi dengan tahu. Tumpukan tahu dan daun singkong tersebut lantas digulung menyerupai bolu roll atau sushi.
  3. Kukus selama 15 menit. Waktu dikukus tusuk-tusuk rolade dengan batang lidi / tusuk gigi agar matangnya merata sampai dalam. Angkat, diamkan sebentar agar suhu menurun.

Cara menyajikan Rolade Tahu Daun Singkong :

  1. Potong-potong rolade yang sudah dingin ± 2 cm (sesuai selera).
  2. Buat adonan tepung terigu yang dibumbui bawang putih, merica, dan garam secukupnya. Tambahkan pula 1 butir telur dalam adonan (sesuai selera, bisa juga tidak ditambahkan).
  3. Masukkan rolade dalam adonan tepung, lumuri hingga merata. Goreng hingga berwarna kecokelatan.
  4. Sajikan rolade daun singkong dengan pelengkap cabai rawit hijau.
Nah itulah resep cara membuat rolade tahu daun singkong enak dan lezat  yang bisa saya share kali ini untuk anda. Semoga masakan ini membuat suasana rumah anda semakin hangat dan bahagia.

Disqus Comments