-->

Cara Sehat Memasak Mie Instan Agar Tetap Lezat

Cara Sehat Memasak Mie Instan Agar Tetap Lezat | Kelezatan mie instan memang sudah menjadi candu bagi banyak orang, tidak hanya anak-anak, orang dewasapun banyak yang ketagihan makan mie instan. Apalagi bagi mereka para siswa dan mahasiswa yang indekos, pasti sangat akrab dengan mie instan. Ya karena selain enak dan lezat, mie instan juga merupakan makan yang cepat dalam penyajiannya. Jadi, sangat cocok bagi mereka yang sudah lapar tapi malas memasak makanan yang ribet.

Cara sehat memasak mie instan agar tetap lezat sangat perlu anda ketahui karena jika tidak dimasak dengan benar mie instan bisa memberikan efek buruk jangka panjang. Meskipun dianggap sebagai makanan cepat saji sangat difavoritkan banyak orang, tapi banyak juga yang membahas bahwa mengkonsumi mie instan secara rutin tidak baik untuk kesehatan.

Karena dibalik kepraktiksan dan kelezatannya, konon katanya tersimpan bahaya yang sangat serius mengancam kesehatan. Kita tahu bahwa setiap makanan kemasan cepat saji itu mengandung bahan kimia yang berfungsi untuk mengawetkan makanan. Zat inilah yang mengancam kesehatan kita para penikmat mie instan. Diantara bahaya yang diakibatkan sering mengkonsumsi mie instan adalah sebagai berikut :
  1. Terganggunya penyerapan nutrisi
  2. Kanker
  3. Keguguran
  4. Gangguan Metabolisme
  5. Kerusakan Organ
  6. Gangguan Pencernaan
  7. Obesitas
  8. Tinggi Natrium
  9. Tergolong makanan Junk Food
  10. Kandungan lilinnya bisa merusak sistem kerja pencernaan tubuh

Sebenarnya belum ada bukti konkrit kalau mie instant ini berbahaya bagi kesehatan. Tapi tidak ada salahnya kalau kita verhati-hati, salah satu cara menghindari bahaya mie instan adalah dengan memasaknya secara benar. Berikut tips bagaimana cara sehat memasak mie instan agar tetap lezat
  • Didihkan air dengan api sedang di dua panci yang berbeda
  • Masukkan mie di salah satu panci hingga melunak kemudian matikan api kemudian di angkat dan ditiriskan.
  • Masukkan kembali mie ke panci ke dua lalu didihkan kembali hingga airnya lebih bening.
  • Jika Air  menguning ini berarti mengindikasikan kalau lapisan lilin di permukaan mie instant luntur
  • Matikan kompor, Angkat dan tiriskan
  • Yang terakhir sajikan sesuai selera dengan beberapa tambahan seperti sayuran dan bakso, atau juga bisa menambahkan bumbu alami.
Cara sehat memasa mie instan agar tetap lezat ini memang tidak menjamin mie instan 100% aman untuk dikonsumsi. Tapi setidaknya ini bisa mengurangi dampak buruk dari Mie terutama lapisan lilin yang menempel pada Mie Instant.

Disqus Comments