-->

Resep Simple Membuat Kue Basah Cheese Cake Yang Enak dan Empuk

Cheese cake atau kue keju adalah cemilan manis yang pastinya disukai oleh seluruh anggota keluarga. Rasa manis bercampur lelehan cheese benar-benar membua lidah bergoyang.

Resep Simple Membuat Kue Basah Cheese Cake Yang Enak dan Empuk, ya resep ini benar-benar sederhana. Anda bisa dengan mudah membuat kue basah cheese cake di rumah sendiri untuk disajikan kepada keluarga tercinta. Bahan yang digunakan tidak banyak, hanya menggunakan 5 bahan dasar saja anda sudah bisa membuat kue basah yang enak dan empuk.

5 Bahan Untuk Membuat Kue Basah Cheese Cake


  • 225 gram whipped cream
  • 225 gram cream cheese (lelehkan cream cheese terlebih dahulu pada suhu ruangan)
  • 1/3 mangkuk kecil hasil perasan jeruk lemon
  • 1 kaleng susu kental manis dengan merek sesuai selera
  • Sebungkus graham cracker crust yang banyak dijual di berbagai toko bahan kue atau Anda bisa juga mempergunakan kue kering sejenis

Cara membuat kue basah cheese cake

  1. Persiapkan kelima bahan tersebut
  2. Ambillah 225 gram whipped cream, 225 gram cream cheese leleh dan susu kental manis.
  3. Masukkan ketiga bahan tersebut ke dalam sebuah mangkuk besar dan pergunakan mixer listrik untuk mencampur semuanya sampai merata.
  4. Ketika adonan mulai terlihat mengental dan merata, masukkanlah semangkuk perasan jeruk lemon untuk menambahkan rasa manis dan asam agar mengimbangi rasa lainnya. Nyalakan kembali mixer selama beberapa saat sampai jeruk lemon sudah terlihat tercampur.
  5. Ambillah sebuah loyang dan tata graham cracker crust atau kue kering pilihan Anda di atas loyang tersebut. Gunakanlah loyang kue basah yang sisinya lebih tinggi. Bentuk loyang tersebut terserah Anda.
  6. Pastikan bahwa graham cracker crust tertata merata di bagian bawah loyang dengan ketinggian antara 1 sampai 2 cm.
  7. Letakkan adonan cheese cake di atas lapisan graham cracker crust dan ratakan.
  8. Masukkan ke dalam lemari pendingin selama paling tidak 1,5 jam sebelum disajikan. Memasukkan selama semalaman akan memberikan hasil yang lebih baik, namun berarti Anda harus membuat kue sehari sebelumnya.

Disqus Comments