-->

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Krispi Kriuk-Kriuk

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Krispi Kriuk-Kriuk |  Pisang goreng krispi adalah pisang goreng dengan rasa manis renyah dan kriuk-kriuk. Pisang goreng juga merupakan camilan khas Indonesia yang sangat mudah ditemukan di seluruh negeri ini. Mulai dari pedagang kaki lima sampai resotoran berbintangpun juga ada. Namun tentunya dengan berbagai macam variasi. Salah variasi pisang goreng yang sangat menggugah selera adalah pisang goreng krispi kriuk-kiruk.

Camilan manis ini sangat cocok disajikan saat berbuka puasa, apa lagi kalau disandingkan dengan es kopyor manis segar. Hmm...... buka pasa menjadi terasa sangat nikmat sekali. Nah bagi anda yang ingin menyajikan camilan pisang goreng krispi kriuk-kriuk saat berbuka pasa nanti silakan anda membuatnya sendiri. Meskipun sebenarnya bisa dibeli di warung, tapi membuat sendiri tentu akan terasa lebih nikmat dan sehat.
Cara Membuat Pisang Goreng Krispi Kriuk-Kriuk
Cara Membuat Pisang Goreng Krispi Kriuk-Kriuk

Cara membuat pisang goreng krispi kriuk-kriuk sangat mudah dan sebersaha. Sebagai langkah awal silakan anda siapkan bahan-bahan sebgai berikut :

  1. Siapkan Pisang Raja/Pisang Nangka atau Pisang Tanduk yang sudah matang.
  2. 6 sdm Tepung beras
  3. 2 sdm Tepung terigu
  4. 1 butir kuning telur, Telur ayam kampung lebih baik 
  5. 1/4 sdt Baking powder
  6. garam halus secukupnya
  7. 2 sdm air kapur sirih
  8. Serta air putih secukupnya

Cara Membuat Pisang Goreng Krispi Kriuk-Kriuk

  1. Kupas kulit pisang kemudian pisang diiris miring memanjang seperti kipas.
  2. Aduk semua bahan yang sudah disiapkan, aduk terus hingga rata
  3. Sambil mengaduk adonak bisa juga sambil memanaskan minyak
  4. Celupkan pisang goreng yang sudah diiris-iris pada adonan sehingga semuanya terbungkus adonan
  5. Kemudian goreng hingga berwarna kuning keemasan
  6. Pada saat menggoreng, tambahkan adonan di atas pisang yang sedang digoreng, ini akan memberikan efek pisang goreng memiliki kulit yang brintik dan kriuk-kriuk
Nah demikian cara membuat pisang goreng krispi kriuk-kriuk, sangat mudah kan dan sederhana kan. Silakan dicoba di rumah anda sendiri dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Disqus Comments